Rabu, 26 Juni 2013

Ide Bisnis Untuk Remaja Wanita

Berbisnis dan meniti karir sebagai pengusaha bukan lagi urusan orang dewasa atau para orang tua. Para remaja pun kini sudah banyak yang menggeluti dunia bisnis, sambil menjalani aktivitas sekolah atau kuliah. Tidak hanya untuk menambah uang saku, banyak pebisnis remaja yang sudah meraih kesuksesan di dunia ini. Lebih dari itu, hal utama yang dapat diraih dari menggeluti dunia ini adalah pengalaman.

Ide Bisnis Untuk Remaja Wanita

Berikut ini beberapa ide bisnis yang bisa dijalani oleh para remaja, terutama remaja wanita. Disimak, yuk!

Bisnis Souvenir dan Aksesoris.

Bisnis souvenir dan aksesoris biasanya adalah bisnis yang lebih memerlukan kreatifitas. Para remaja biasanya juga memiliki daya kreasi tinggi dan ide-ide yang unik yang sangat mungkin untuk dikembangkan dan diwujudkan. Selain itu, pasar souvenir dan aksesoris yang luas terutama di kalangan remaja tidak bisa serta merta dibiarkan.
Untuk memulai bisnis ini, bisa dengan membuat desain souvenir dan aksesoris sendiri. Cobalah untuk menggaet beberapa teman kreatif untuk ikut bergabung. Tujuan menggaet rekan adalah untuk memperbanyak, memperluas, dan memperdalam ide, karena bisnis ini tidak boleh kehabisan ide.

Bisnis Fashion.

Dunia fashion atau gaya berpakaian tidak bisa dilepaskan dari kaum wanita, begitu pun kaum remaja wanita. Trend fashion yang selalu berubah-ubah adalah tantangan utama, namun trend yang selalu menggebrak pada waktu-waktu tertentu adalah peluang yang sangat besar. Para wanita pun dianggap lebih mengerti dunia ini ketimbang para pria, makanya bisnis fashion sangat layak digeluti oleh para remaja wanita.
Untuk memasuki dunia ini, bisa dimulai dengan memasarkan produk orang lain, lalu kemudian mengembangkan ide dan merk sendiri dengan menggaet para perajin jahit. Modal yang dibutuhkan mungkin tidak sedikit, namun peluang yang besar membuat ide ini sangat layak untuk dicoba.

Bisnis Kecantikan dan Kosmetik.

Bisnis kecantikan dan kosmetik juga cocok digeluti oleh remaja wanita. Selain karena secara naluriah wanita selalu ingin tampil cantik, produk kecantikan juga relatif mudah didapatkan. Bisnis produk kecantikan bisa dikembangkan menjadi bisnis salon, perawatan tubuh, wajah, rambut, hingga perawatan kuku. Pasar bisnis ini pun relatif besar, dan tenaga-tenaga yang kompeten pun bisa dengan mudah didapatkan seiring dengan banyaknya sekolah-sekolah serta lembaga kursus kecantikan.

Bisnis Kursus dan Pendidikan.

Mengajari adik tingkat, ada anak-anak yang masih sekolah pada tingkat yang lebih rendah adalah hal yang mengasyikkan. Ini pun bisa jadi ladang pemasukan, dan bisa dikembangkan menjadi sebuah bisnis. Luangkan waktu di sore hari sepulang sekolah atau kuliah dengan membuka tempat belajar di rumah, di teras, atau di ruang tamu. Siswa-siswanya adalah anak-anak tetangga sekitar kompleks.
Dengan membuka tempat belajar seperti ini, selain mendapat pemasukan buat kantong, juga berimbas positif untuk diri dan anak-anak sekitar. Waktu senggang terisi dengan kegiatan positif. Layak dicoba!

Bisnis Online.

Bisnis online menjadi media utama bisnis dengan pasar yang sangat luas, dan modal bisnis yang sangat kecil. Yang bisa dilakukan di bisnis online pun sangat beragam. Mulai dari penawaran jasa, jual beli produk, hingga program periklanan. Semuanya bisa dijalankan, bahkan dengan modal Rp. 0,- sekalipun! Selain itu, fleksibilitas waktu dan tempat usaha juga menjadi daya tarik di bisnis ini, sehingga bisa menjadi lahan usaha sampingan, atau menjadi selingan waktu sekolah dan belajar.
Satu hal yang perlu dijadikan tantangan adalah menciptakan dan menjaga kepercayaan konsumen. Namun, sekali kepercayaan terbangun menjadi sebuah reputasi positif, pelanggan akan terus berdatangan. Tantangan lainnya yang harus jadi perhatian adalah perkembangan teknologi internet, yang perlu untuk diikuti dan diterapkan pada layanan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar